Cara Menghadapi Rasa Cemas yang Berlebihan

Cemas adalah hal yang wajar untuk manusia rasakan. Karena setiap kita pastinya akan menghadapi masa-masa yang sulit. Tapi kamu tak usah khawatir dengan perasaan cemas yang kamu miliki. Kenapa begitu? Karena untuk mengatasi cemas ini masih ada solusinya. Beda, dengan wanita PMS, dan kamu sindir sindir lalu dia tahu kena sindir. Itu agak sulit loh sob.

Untuk mengatasi cemas yang berlebihan cukup mudah. Tetapi, terkadang ada beberapa faktor yang menyebabkan cemas berlebihan dan itu diluar dugaan kamu. Apa penyebab cemas itu kira-kira ya? Berikut penyeban cemas beserta cara mengatasi cemas yang berlebihan tersebut.

Stop Konsumsi Caffeinne

Salah satu minuman yang mengandung kafein adalah kopi. Kamu harus menghentikan konsumsi kopi yang berlebihan. Kafein yang ada dalam kopi disinyalir sebagai penyebab cemas. Selain itu, kafein sama sama kita ketahui akan menganggu aktivitas tidurmu. Logika lainnya, kalau tidur sudah terganggu, bisa dipastikan banyak perasaan tidak enak menghampirimu, cemas ini salah satunya.

Konsumsi Informasi yang Tidak Menakutkan

Semisal kamu suka menonton berita. Bila kamu tipe orang yang mudah cemas, alangkah baiknya tidak mengkonsumsi berita yang menakutkan. Alam bawah sadarmu akan menyimpan informasi ini dan di dorong ke otak.

Akibatnya pasti, kamu sudah pasti merasa cemas. Semisal, ada berita tentang musim jambret. Secara langsung ataupun tidak, kamu pasti selalu takut untuk keluar rumah.

Coba Bermeditasi

Untuk mengurangi kecemasan kamu bisa coba melakukan meditasi. Sebuah penelitian di Wake Forest memaparkan bahwasanya sebuah meditasi bisa memulihkan rasa cemas. Setidaknya, kamu bisa bermeditasi dalam waktu 15 sampai 30 menit tiap hari.

Tarik Napas Dalam dan Hembuskan

Sudah seperti ibu melahirkan saja. Tapi bukan begitu, kamu harus tahu bahwasanya cemas bisa membuat kamu susah bernapas. Akibatnya, pasokan oksigen ke otak tak teratur dan akan menganggu kemampuan kamu berpikir. Ketika dalam posisi cemas, kamu coba tarik napas panjang, lalu lepaskan. Ini akan ampuh bantu kamu untuk membuat saraf lebih rileks.

Konsumsi Magnesium yang Cukup

Dengan konsumsi Magnesium yang cukup akan membantu kamu terhindar dari rasa cemas. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai dosis yang akan digunakan. Nah, nantinya kamu bisa beli suplemen Magnesium di apotek, tetapi ingat ya harus dengan resep dokter. Baca juga : Alasan Kenapa Ada Orang Coulrophobia atau Takut Badut.

Suka Artikel Ini? Tetap dapatkan Informasi dengan Berlanggana via email

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel Terkait
About Author

Kumpulan Tips, Semoga Bermanfaat