Cara Alami Menebalkan Alis

Alis, 2 potong kecil bagian rambut yang berada di wajah. Kecil, tetapi sangat menentukan penampilan kamu. Sedikit saja tidak terurus, bisa merusak penampilan kamu. Benar gak? Jika tak percaya kamu bisa cukur alis yang kamu punya hingga tipis. Bagaimana tampangmu?

Sebegitu penting peran alis, terutama bagi para cewek nih. Banyak orang menginginkan alis yang tebal, dan rapi. Ibarat pepatah bilang, alis bak semut beriring.

Upaya untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna sudah banyak sebenarnya bisa dilakukan dengan kecanggihan peralatan. Misalnya kamu bisa sulam alis, atau bermain dengan pensil alis. Tetapi tentu saja ini sangat jauh berbeda jika alis yang indah tersebut alami. Bukan sebuah lukisan di wajah. Jadi nih, buat kamu yang pengen memiliki alis yang indah mempesona mata yang memandang, check it out! Berikut bahan alami yang bisa menumbuhkan alis.

Bawang Merah

Dalam bawang merah ada terkandung sulfur atau belerang. Zat ini disinyalir bisa membantu menumbuhkan dan menebalkan alis. 

 
Cara memakainya adalah denga mengiris bawang merah. Kemudian kamu oleskan irisan tersebut dengan rata pada bagian alis. Biarkan dalam waktu 5 menit. Terakhir kamu bersihkan dengan air. Tapi be careful ya... Kalau itu bawang kena mata. Perihnya... Ya Allah....

Kemiri

Ini mah bukan asing lagi. Dari zaman baheula telah diketahui bahwa kemiri sangat bagus untuk dunia rambut-merambut. Kalau kamu tahu, itu di pasaran ada yang namanya minyak kemiri, sangat bagus diberikan untuk bayi agar rambut bisa tumbuh lebat dan hitam. Kamu juga bisa memanfaatkan khasiat kemiri ini untuk alis.

Cara menggunakan kemiri, pertama kemiri di sanggrai. Atau kamu bisa memanggang biji kemiri tersebut sampai warna cokelat. Kemudian biji tersebut ditumbuk sampai halus. Tambhkan sedikit air dan diperas sehingga di dapat ekstraknya. Kamu bisa menggunakan cotton bud untuk meratakan olesan minyak ini di bagian atas mata kamu yang seperti bola ping pong itu. Yehahaha.

Lidah Buaya

Serem dong, ngambil lidah buaya. Maksudnya nih tumbuhan lidah buaya. Yang mana telah dikenal sejak nenek moyang ku seorang pelaut bahwasanya ini jenis tumbuhan juga bisa digunakan untuk kesehatan rambut.

Cara menggunakannya adalah dengan memotong daun lidah buaya. Kemudian getah yang ada kamu oleskan pada malam hari di bagian alismu. Biarin aja sampai besok pagi.

Itulah beberapa bahan alami yang berguna untuk menebalkan alis. Bagaimana? Sudah siap dengan alis yang top markotop, Let’s Do It!  

Suka Artikel Ini? Tetap dapatkan Informasi dengan Berlanggana via email

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel Terkait
About Author

Kumpulan Tips, Semoga Bermanfaat