Panduan Memilih Aplikasi Payroll

Untuk merekrut karyawan, sebuah perusahaan memerlukan modal yang tidak sedikit. Banyak perusahaan yang terlena ketika merekrut banyak karyawan tanpa memperhitungkan pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya. Akibatnya pemutusan hubungan kerja semakin meningkat.

Untuk itu, sebelum merekrut karyawan, perusahaan wajib membagi porsi yang sesuai dengan kemampuan perusahaan juga. Dengan kata lain bagian sumber daya manusia harus jeli melihat departemen mana yang harus dilakukan efisiensi.
 
Salah satu solusi dari penghematan karyawan yaitu menggunakan sistem yang baik. Salah satu sistem yang dapat memudahkan tim HRD dalam melakukan tugasnya adalah Aplikasi Payroll berbasis Web LinovHR. Software ini digunakan untuk memastikan semua distribusi gaji diterima oleh karyawan. Tapi timbul beberapa pertanyaan tentang seberapa efektif aplikasi payroll untuk perusahaan. Masih ragu? Berikut beberapa alasannya.

1. Mengelola Data Karyawan

Apakah HRD anda penuh dengan lemari besi tempat menyimpan data karyawan? Atau justru kantor anda menyediakan ruang khusus sebagai ruangan penyimpan? Dengan Aplikasi payroll LinovHR, data karyawan bisa disimpan dengan aman.

Perusahaan bisa menyimpan berbagai data, dari data pribadi karyawan sampai deskripsi pekerjaan yang dilakukan karyawan disetiap departemen bisa di deskripsikan dan disimpan. Deskripsi pekerjaan bisa digunakan sebagai pengelompokan gaji berdasarkan departemen dan job desknya.

2. Keamanan yang Terjamin

Jika masih menggunakan sistem manual, penyimpanan data juga biasanya manual juga. Ruangan penyimpan data bisa terancam berbagai kerusakan seperti bangunan roboh, kebakaran maupun resiko lainnya. Nah LinovHR menyimpan data dengan aman tanpa khawatir akan bocor ataupun rusak. Sistem server LinovHR memberikan ruang luas untuk menyimpan data dalam berbagai media.

Tidak perlu khawatir dengan keamanan data akan virus atau penyusup karena server dari LinovHR mempunyai firewall tangguh dan anti virus. Data karyawan akan tersimpan selamanya tanpa takut kehilangan.

3. Terintegrasi dengan Berbagai Sistem

Server pun bisa langsung dihubungkan ke mesin finger print. Jika perusahaan anda menggunakan bayaran harian, maka kehadiran pun bisa langsung dihitung. Jika jam karyawan berbeda, sistem pada aplikasi payroll ini akan langsung mengkategorikan daftar hadir tersebut berdasarkan basic data yang sudah terekam.

Tanpa melakukan kerja dua kali, sistem kehadiran bisa langsung sekaligus dihitung dengan jenis shift dan jumlah gaji yang akan dibayarkan.
[post_ads_2]

4. Efisiensi

Selain efisiensi karyawan, efisiensi menggunakan LinovHR bisa dilihat dari segi pencetakkan dokumen. Tidak perlu lagi mencetak slip gaji karena karyawan cukup login ke akunnya masing-masing untuk melihat beberapa detail mengenai gaji yang sudah diberikan. LinovHR bisa merinci gaji atau bahkan rekapan dari kehadiran karyawan.

Singkatnya, LinovHR akan sangat menguntungkan karyawan dan para pengusaha tentunya. Tanpa membutuhkan modal untuk menggaji tenaga kerja, perusahaan sudah punya aplikasi payroll yang bisa diandalkan. Kunjungi website kami di sini, https://www.linovhr.com/ untuk informasi lebih lanjut

Suka Artikel Ini? Tetap dapatkan Informasi dengan Berlanggana via email

Comments

You must be logged in to post a comment.

Artikel Terkait
About Author

Kumpulan Tips, Semoga Bermanfaat