Shopee aplikasi belanja online, tips agar tidak tertipu

Beberapa Tips belanja di shoppe agar tidak tertipu

         Shopee merupakan suatu aplikasi belanja online di gadget . Semua yang kita butuhkan ada di aplikasi tersebut sehingga tidak perlu berbelanja kepasar atau ke mall. Sekarang berbelanja lebih mudah dengan menggunakan aplikasi di gadget sehingga kita berbelanja dimana pun dan kapan pun kita mau. Berbelanja online ada kelebihan dan kekurangan. Meskipun ada kemudahan dalam berbelanja. Kelebihan dalam belanja online di shopee yaitu bisa COD atau bayar ditempat, gratis biaya ongkos kirim(ongkir), barang yang kita bisa di angsur ( bayar perbulan)/ SP LATER. Kita harus waspada dan hati-hati dalam berbelanja. Kekurangan belanja shopee yaitu: barang tidak bisa dilihat langsung, barang tidak bisa dikembalikan jika tidak sesuai dengan di gambar. Nah, ada tips agar tidak tertipu belanja online dishopee.

  1. Pilih toko yang terpecaya                                                                                                                     Pentingnya mengetahui toko online terpercaya untuk terhindar dari penipuan. Perhatikan testimoni yang ada. Semakin banyak testimoni yang di upload bagi pembeli maka semakin terpecaya toko tersebut. Selain testimoni, lihat followers atau bintang atau penilaian barang tersebut.
  2. Minta rekomendasi teman                                                                                                                    Minta rekomendasi toko online teman yang kamu percaya. Tanyakan pendapat mengenai belanja di toko tersebut.                                                                                                                                                                                                                                                                           
  3. Perhatikan Batas pembayaran Shopee                                                                                                Sebelum membayar pesanan barang di shopee, pastikan dulu batas waktu pembayaran belum habis. Karena kalau batas waktu sudah habis, pesanan akan otomatis dibatalkan oleh shopee, dan pembayaran kalian pun akan gagal.

  4. Bisa Tambahan Info Tambahan Pada kolom catatan Shopee                                                            Setelah check out dan sebelum menyelesaikan pesanan, ada kolomcatatan yang bisa di isi oleh pembeli sebagai perhatian khusus buat penjual. Kalian juga bisamenambahkan kolom catatan di sini sebagai pengingat sebelum barang dikirim. Kolom catatan ini juga bisa digunakan sebgai bukti jika barang yang dikirim tidak sesuai yang kita pesanan.                                                                                                                          
  5. Pilih Pembayaran dengan Metode COD atau bayar ditempat                                                                 Salah satu cara aman belanja di shopee adalah dengan memilih metode pembayaran COD atau pembayaran ditempat. Jadi,pembeli dishopee tidak perlu ditransfer dulu saat berbelanja, tapi cukup kepada kurir saat barang sampai ditempat.
KESIMPULAN
 
Cara belanja online cukup mudah, tapi jangan sampai anda tertipu seller nakal di shopee. Kenali ciri-ciri seller penipu agar kalian bisa membedakan mana yang terpecaya dan mana yang menipu.
 
 

Suka Artikel Ini? Tetap dapatkan Informasi dengan Berlanggana via email

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author

belajar menulis semoga jadi sukses. kontak: 0812-8933-4449