Aiptu Sonny Amankan Vaksinasi Warga Binaan di Rumah Ketua RW Desa Kapur

Aiptu Sonny AmankanĀ  Vaksinasi Warga Binaan di Rumah Ketua RW Desa Kapur

Sungai Raya 87 - Warga Desa kapur melaksanakan Vaksinasi Masal hari ini bertempat dirumah kediaman ketua RW Bapak H. Khasmir Gg. Martasyah Rw.002 Dusun Parit Mayor Kapuas Desa Kapur Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya, Selasa 21/12/21.

Kali ini vaksinasi menggunakan vaksin Pfrizer, dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Sungai Raya Dalam sebanyak 5 orang, dan vaksinasi di buka untuk umum tahap I dan tahap II dan tidak mendapat batasan wilayah intinya masyarakat Kab. Kubu Raya.

Pelaksanaan vaksinasi tentu wajib mematuhi protokol kesehatan, dari menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, hingga mengecek kesehatan, karena itu penting tidak semua bisa di vaksinasi jika tubuh tidak sehat dan memiliki penyakit yang tidak diperbolehkan dalam menerima vaksin covid 19 ini.

Hadirnya Bhabinkamtibamas dalam kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa aman hingga terbentuklah Kamtibmas yang aman serta kondusif, ini perlu karena dampaknya meperlancar serta tertibnya kegiata sampai selesai.

Dalam kegiatan vaksinasi 100 peserta lolos dalam screning kesehatan dan 10 orang tidak lolos screning kesehatan, Aiptu Sonny menyampaikan kepada warga binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar aman dari penularan visrus covid 19 dan virus baru yang masuk ke Indonesia yaitu Omicron.

Ianya tak henti memberikan edukasi protokol kesehatan agar warga binaannya tidak bandel dalam pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, " Masker itu hukumnya wajib itu pelindung utama dan segera lakukan vaksin untuk kekebalan tubuh dari serangan virus corona dan Omicron" pungkas Aiptu Sonny.

Suka Artikel Ini? Tetap dapatkan Informasi dengan Berlanggana via email

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author

menyenangi berita nasional dan internasional, yang mana berita membuat pengetahuan kita bertambah sekaligus wawasan