Ada Sensasi Belanda di Agrowisata Dillem Wilis

Agrowisata Dillem Wilis bisa menjadi pilihan bagi anda yang pecinta kopi. Tempat ngopi di Kabupaten Trenggalek ini sangat kental dengan nuansa Belanda. Sangat cocok buat anda mengisi waktu liburan dengan berwisata sambil minum kopi. Agrowisata Dillem Wilis bertempat di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 200 Hektar.

Instagrammable, Jejak Peninggalan Belanda Dikawasan Agrowisata Dillem  Willis – Nusa Budaya

Daerah wisata ini terletak di area pegunungan. Pertama kali masuk, kita akan disambut dengan gapura yang megah. Tentunya dengan arsitektur Belanda. Anda bisa mengambil foto di sini, karena terlihat instagramable. Dari gapura, masih perlu lanjut menaiki kendaraan hingga tiba di area parkir. Biasanya tiket parkir untuk sepeda motor adalah Rp2.000 dan untuk mobil sekitar Rp5.000. Untuk sementara belum ada tiket masuk yang diberlakukan.

Agrowisata Dillem Wilis Tempat Ngopi Bernuansa Belanda di Trenggalek | Nusa  Daily

Selain melihat mesin penggilingan kopi zaman baheula, di sini anda juga bisa melihat berbagai macam bangunan dengan arsitektur Belanda di area yang cukup luas ini. Selain itu juga terdapat peternakan sapi perah yang letaknya di bukit atas. Cukup mendaki sedikit saja anda akan sampai di lokasi peternakan. Anda bisa berjalan-jalan sembari menuju peternakan di alam terbuka yang bermanfaat untuk menurunkan stres, apalagi kalau sampai mengeluarkan keringat.

Dilem Wilis, Agrowisata Bernuasa Belanda di Trenggalek - Habari.id

Jika ingin melihat pemandangan Dillem Wilis dari atas, naiklah ke bangunan menara yang terbuat dari kayu dan tingginya kurang lebih tujuh meter. Dari atas menara tersebut, bisa melihat luas lapang pegunungan yang menghijau sepanjang mata memandang. Anda bisa berfoto di sebelah bangunan-bangunan yang tak kalah unik. Bahkan area di sini adalah spot foto andalan yang ada di Dillem Wilis.

JALAN-JALAN DI PABRIK KOPI LEJEN VAN DILLEM TRENGGALEKTempat wisata terbaik  terindah di Trenggalek dan sekitarnya

Jika merasa lapar atau haus setelah berjalan jauh, tidak perlu khawatir. Di bagian depan, dapat menjumpai sebuah kafe dengan bangunan unik. Kafe ini menyediakan susu sapi yang berasal dari peternakan yang berada di atas bukit tadi.

Soal rasa, tak perlu khawatir. Minuman ini berasal dari susu sapi murni yang dikombinasikan dengan berbagai varian rasa, mulai dari strawberry, melon, vanilla, cokelat, hingga cappuccino. Anda juga bisa membawa pulang sebagai oleh-oleh. Tapi harus segera diminum sebelum basi.

Gaet Komunitas Jeep, Dinas Pariwisata Trenggalek Garap Wisata Petualangan |  PONTAS.ID

Di sini wisatawan selain bisa menikmati asrinya kebun kopi dan kebun anggrek, juga bisa melihat langsung pemerahan sapi dan proses pengolahan kopi. Tetapi untuk saat ini pengelola wisata masih fokus agrowisata kopi. Ke depannya akan dikembangkan untuk wisata edukasi. Dan rencanannya akan ada wisata edukasi pemerahan sapi dan peternakan.

Suka Artikel Ini? Tetap dapatkan Informasi dengan Berlanggana via email

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author

tips n trick, travel